Share this history on :

Senin, 24 Juni 2013

14 Mudahnya Membuat Aplikasi Android Untuk Web Atau Blog (.apk)


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Assalamu'alaikum Wr Wb
Bissmillah..
Awalnya saya sih nyari-nyari tutorial untuk membuat applikasi android library eh malah nemu yang kayak beginian "Membuat Aplikasi Android untuk Web/Blog Sendiri menggunakan layanan appyet.com" dan akhirnya pengen nyoba dang jreeeng alhasil jadi deh .apk nya dan langsung saya coba di HP android butut saya ternyata bisa, ya bisa alias jadi tu aplikasi android blog saya ini, penasaran pengen coba juga ya :D ikutin langkah-lankahnya :
1. Buka alamat appyet.com website itulah salah satu website yang bisa mengenered .apk, langsung saja jangan kelamaan,
kemudian lakukan registrasi dulu dengan cara mengisikan email dan password dan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai :D mudah bukan..?
2. Selanjutnya pilih Create App di pojok kanan atas, kemudian pilih AppYet V2 (yang saya bunderin) dan isikan applikasi name, package name, dan RSS blog/web anda , seperti gambar dibawah ini:

Keterangan:
Saya mengisika applikasi name : GSP (Goresan Sang Pengelana)
Untuk package name ntara akan otomatis membuat sendiri
Sedangkan untuk mengetahui RSS blog anda ada dua cara yaitu:
=> http://mhdhln.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss
=> http://mhdhln.blogspot.com/feeds/posts/default
Ganti http://mhdhln.blogspot.com dengan blog anda
Setelah keisi semua jangan lupa tekan button Create App ya :D
3. Setelah di Create App maka akan muncul seperti ini :

Disini anda bisa mengganti gambar icon sesuai keinginan, kemudian Save Change
4. Maka gambar icon akan ganti seperti :

lalu click Submit to Build maka akan dihadapkan halaman seperti ini:

Kemudian Click Submit to Build kemudian cek email anda yang anda buat registrasi tadi, tinggal download .apk nya kemudian silahkan di coba, dan saya nyoba hasilnya seperti ini:


oya saya ni nyobanya di applikasi BlueStacks (yang biasanya di pakek membuat akun instagram lewat Leptop or PC) tp saya sudah nyoba juga di HP Android butut saya kok :D
Selesai deh, mudah-mudahan bisa bermanfa'at dan bisa buat nambah pengetahuan Aamiin ya Robbal'alamin
Wassalamu'alaikum Wr Wb
Referensi : Click

14 komentar:

  1. wah agak ribet juga ya cara bikinnya hehehe
    kalau boleh tanya itu bikinnya di hp androidnya lang apa tidak ?

    BalasHapus
  2. buatnya enggak di hp gan tapi langsung di website tersebut, kita tinggal masukin rss blog kita dst, dan entar langsung jadi file .apk..
    sory gan telat blsnya jarang buka blog soalnya :)

    BalasHapus
  3. Thank buat infonya, mantab bener.

    BalasHapus
  4. oke gan sama-sama..
    thank juga udah mampir di blog ane..

    BalasHapus
  5. wah ini termasuk mudah gan, tinggal generate ke .apk, dari pada coding langsung, melawan code2 yg ribet dan gk jelas gt gan..:)

    BalasHapus
  6. apa nantinya ada iklan yang muncul ngak mas ?

    BalasHapus
  7. bagus gan tips membuat aplikasinya... perlu ddipraktekan untuk website saya... thanks for share :)

    BalasHapus
  8. bagus,, trims informasinya... bisa kunjungi juga di sini http://choliq2708.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. ni kalo dibuka di android tetep harus online ya nantinya

    BalasHapus
  10. Terimakasih Sangat bermanfaat, God Bless, Salam : http://www.paluswei.com/

    BalasHapus
  11. kok punya saya cuma kelihatan judul labelnya aja untuk blog download? solusinya gimana ya?

    BalasHapus
  12. Utk appyet V2 kok g muncul cuma v3 sja yg muncul.. Kenapa

    BalasHapus