Share this history on :

Jumat, 01 Februari 2013

2 Perjalanan Ke Bromo

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Bismillah..
   Wah ngelihat di blog2 banyak yang curhar tentang pariwisata, aku jadi ngiri pengen nulis juga tentang perjalan2ku menuju tempat wisata, yang pertama pastinya perjalanan ke Gunung Bromo donk soale perjalanan yang paling seru dan paling melelahkan dan paling mengasikkan dan dan dan pokoknya paling berkesan lahhh, perjalanan yang pertama paling jauh aku lewati dengan berkendara sepeda motor pastinya :-D
   Gunung Bromo adalah Gunung yang terletak Kabupaten Probolinggo Jatim, Perjalananku dimulai pada hari Kamis sekitar jam 08.00 dari kos ku (PS) yang terletak di Jl.Bimokurdo No:31 Sapen YK bersama 7 teman2 kulyahku
yaitu : Nadhif, Fajar, Dede, Toni, Eeng (Erma), aku boncengan dengan Nadhif mengendarai motorku Vi-xion, Fajar boncengan dengan Dede mengendarai motornya fajar Supra X 125 dan toni boncengan dengan Eeng dengan motonya Jupiter Z, sedangkan yang satunya yaitu Cincin yang masih nunggu di Prambanan soalnya rumah dia di sekitar Prambanan.
   Setelah ketemu dengan Cincin yang mengendarai Jupiter MX nya kita langsung melanjutkan perjalanan, dan pada saat itu kita semua belum ada yang tau jalan menuju ke Bromo, kita untuk menuju ke jawa timur cuma mengandalkan peta dari Google Map dan petunjuk arah yang terpampang di pinggir jalan.
   Setelah melaui perjalan yang lumayan lama aku mengalami satu kendala yaitu stang motorku bautnya kendor jadinya aku harus benahi terlebih dahulu, dengan minjam kunci di bengkel, setelah itu melanjutkan perjalanan lagi untuk menemui temenku Arif yang rumahnya TUBAN setelah ketemu dengan dia kita melanjutkan perjalanan lagi, ketika nyampek Pasuruan sekitar jam 20.00 kita berhenti sejenak untuk Beli Durian di pinggiran jalan, setelah kenyang kita melanjutkan perjalanan dengan niat untuk mencari masjid terdekat untuk menginap akan tetapi sebelum ketemu masjidnya si Cincin yang boncengan sama Fajar keserempet mobil pick-up yang mengakibatkan mereka jatuh tersungkir dan terluka, sempet di tolong oleh warga sekitar di kasih air untuk membersihkan lukany cincin, karena cincin lah yang lukanya lumayan parah yaitu di bagian kaki dan tangannya sedangkan fajar gk begitu parah2 banget, dan si Nadif sendirian mengejar mobil Pick-up tersebut dengan niat biar mereka mau tanggung jawab atas semuanya tapi alhasil kata si nadif  yang intinya mereka tidak mau tanggung jawab (si Nadif agak takut soalnya dia sendirian dan orang dari jauh lagi, sedangkan di dalam pick-up ber 2). yaudah masalah pick-up kita lupakan kemudian kita tanya warga sekitar untuk mencari RS terdekat, dikasih tau ada di depan sana pasar belok kiri ada Puskesmas, kemudian si Nadif dan Cincin menuju kesana sedangkan lainya mengurus motor ny Cincin soalnya lumayan parah lah, Kaca Spiyon patah, setangnya bengkok, dan Body depan n belakang lecet2.
   Kemudian paginya kita langsung lanjut ke stasiun Probolinggo untuk beli tiket kereta buat Cincin dan Fajar untuk pulang ke Jogja,soalnya kasian kalo mereka dipaksa melanjutkan perjalanan, mereka pulang ke jogja kemudian kita melanjutkan perjalanannya lagi.
   Sampailah kita di daerah Bromo yang dihiasi oleh panorama alam yang indah seperti foto2 di bawah ini :

Pemandangan di sekitar
Padang Pasir Bromo
Puncak Bromo
Kecelakaan Cincin
   Itulah pemandangan indah di Bromo dan sekitarnya, kita nyampek di puncak Bromo pada hari Jum'at pas jam 12.00 (gk jum'atan dehhh kan musafirr), setelah selesai kita langsung pulang (PP) dan nyampek Jogja sekitar jam 08.00 pagi, itulah tadi perjalanan panjang yang penuh kenangan bersama teman2 seperjuangannn :-)