Share this history on :

Jumat, 08 Februari 2013

1 Cara Instalasi dan Configurasi Codeigniter


Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Kalian Ya...!!!
Bissmillah..
   Walaupun sudah banyak tutorial yang sudah terdapat di blog-blog atau di web-web akan tetapi saya coba untuk menuliskan lagi tentang Cara Instalasi Codeigniter, dan mudah2han bisa bermanfa'at bagi saya khusunya dan mudah2han bisa menjadi referensi tambahan buat agan2 yang akan mulai belajar tentang Codeigniter.
   Langsung ke TKP aja yah..?
1. Pertama pastikan komputer kita sudah terinstal webserver seperti Xampp, Wampp, saya disini menggunakan Webserver Xampp bila belum punya silahkan di download dulu (cari di google banyak) and jangan lupa di langsung di install ya..? :-)

2. Download file CI terbaru di situs resminnya Codeigniter
3. Kemudian Extract file CI yang sudah kita download tadi dan kita neri nama misalya Codeigniter lalu letakkan di server local yaitu biasanya di C:/xampp/htdocs di webserver anda
4. Selanjutnya kita edit file config.php yang berada di folder applications/config pada baris 17 menggunakan editor kesukaan anda bisa notepad atau notepad++ menjadi :


5. Kemudian kita coba Codeigniter yang kita buat tadi dengan cara menuliskan localhost/Codeigniter di browser, jika benar maka akan muncul tampilan seperti ini :
6. Selesai sudah cara installasi Codeigniter di server local kita, sekian tutorial yang sangat sederhana ini mudah2an bisa bermanfa'at bagi agan2 aamiin ya Robbal'alamin, nantikan tutorial selanjutnya untuk cara penggunaan Codeigniter :-)
Alhamdulillah..

1 komentar:

  1. gan mau tanya untuk bagian nomor 4, itu di edit untuk apa ya? trus kalau bisa buat lanjutannya dong, ane masih blm paham -_-
    makasih sebelumnya gan, maaf ane baru belajar soalny

    BalasHapus